Kamis, 28 Juni 2018

Member Managix Ini Beriklan Lebih dari 500 Juta Rupiah

Catatan Ads Spent 1/2 Milyar
"CATATAN ADS SPENT 1/2 MILYAR" by Om Awan Rimbawan
.
Ga terasa, hampir setahun mainan FB ads.
.
Tanggal 15 July 2017 tahun lalu pertama kali ikutan trainingnya Om Bram.
.
Masih inget perasaannya...duduk di pojok belakang, sambil mikir... ini Om Bram ngomong bahasa planet apa ya?
Setiap ada istilah2 aneh yg keluar dari paparan Om Bram... ane lgsg buru2 googling.
Ga ketemu, nanya deh... (maaf ya om, waktu itu banyak nanya dari pojokan)
.
Pas waktu itu mikir... ternyata FB ads banyak banget istilah2 yg gw ga ngerti.
Padahal kirain cuman ngiklan gitu doang, apa susahnya sih?
Jebul banyak banget yg harus dipelajari.
Itupun seiring berjalannya waktu baru tau klo yg diajarin sama Om Bram udah cara yang paling simple.
Baru ngomongin metriks inti2nya aja...belum ngomongin metriks2 lain yang umum dipake oleh advertiser.
.
Bulan2 awal dipenuhi dengan cycle yg sama.
Praktek --->
Replay video -->
Praktek -->
Nanya / lapor progress ke Om Bram -->
pusing, cobain dulu... ---> replay video lagi... dst dst...
.
Disamping itu banyak nanya2 juga sama suhu2 super helpful yg ada di kelas ane maupun di group tele Muhammad Harys Maulana , Kamaludin Somantri , Mari Yanti, Hery Surachmat
Terimakasih yah suhu2 yg baik hati dan enggak pelit ilmu :)
.
Dan ternyata proses ini gak cuman tentang teknik beriklan.
.
Setahun terakhir ini pelajaran yang ane catat adalah:
.
1. Perubahan mindset dalam eksekusi.
Sebagai seorang Intuiting, nature ane adalah melihat gambaran besar.
Tetapi tadinya ane Intuiting yg berlebihan... ane perlu tahu setiap step jelas dulu baru mau melangkah.
Ditambah lagi berlebihan keinginan untuk menjadikan setiap step itu sempurna.
Walhasil ga jadi praktek2. Banyak ide tapi lambat eksekusi.
Akhirnya pusing sendiri krn banyak nglamun tp ga ada hasil.
.
Mindset ini berbeda 180 derajat dengan pola Sensing nya Om Bram.
Hajar dulu, ga perlu perfect dulu, ambil cara yg paling simple kemudian lakukan.
Setelah jalan, lihat feedbacknya. Improve dari sana.
Fast execution - fast improvement.
.
Dari interaksi dengan Sensing nya Om Bram... ane jadi menyesuaikan dengan gaya Sensing nya. Kemudian dari sana dikasih kemudahan sama Tuhan buat mendapatkan hasil yg berbeda dari sebelumnya.
.
2. Perubahan dalam logic
Logika ane berlebihan dalam intuisi.
Ini perlu diimbangi oleh runtutan logika dan data yang memang kuat di orang Sensing.
Waktu dikasih tau buku Think Smarter nya Michael Kalet, langsung deh beli di Google Play.
Padahal waktu itu lg diskon jadi cuman 15rb. Tp krn terburu2 jadi beli pake full price, 237rb.
Ah sudahlah... yg penting ada hasilnya.
Ternyata di situ diajarin cara berpikir yg runut.
Gimana problem solving dengan berpikir secara kritis.
Pengambilan keputusan bisa di breakdown secara runut.
Dari sanalah jadi keranjingan untuk upgrade logika berpikir ane.
.
3. Perubahan dalam bekerja secara tim.
Sebelumnya ane terbiasa handle team online. Waktu itu pernah sampe 30 orang yg lokasinya beda2.
Tp sejak setahun kemarin ane eksperimen buat develop team offline setelah ikut DTF nya Om Bram.
Sekarang ini ada 5 orang teamnya.
Pengennya sih bisa nambah lagi biar bisa jadi jalan rejeki sama orang lain.
Cuman di sini mindset yg ditambahkan adalah... kekuranganku bisa ditambal dengan team.
Sebelumnya pengennya bisa jadi superman dan ngerjain sendiri semuanya.
Tp ternyata hidup jadi lebih enak dengan adanya team.
Grow juga jadi lebih cepat.
.
Menengok 1 tahun ke belakang, what a wonderful progress...
Ga nyangka bisa mencapai ads Spent 1/2 Milyar.
Walaupun masih jauh dari 1M perhari, tp ak ucapkan Alhamdulillah...
Karena dari situ bisa jadi jalan rejeki buat 6 orang, plus masih ada profit yg sehat buat grow.
.
Terima kasih Om Bramantya Farid P, terima kasih team managix, terima kasih rekan2 dan suhu2 seperjalanan.
Terima kasih Tuhan 🙏🙏🙏
.
Ane doain semoga kita bisa sukses semuanya, jadi jalan rejeki bagi orang lain, dan tambah dekat dengan Tuhan 🙏🙏🙏🙂🙂🙂

Gabung di Managix Elite Training >> https://managix.id/elite-training atau langsung kontak CSnya di 081320696968 



Pixel House Studio Bandung, Jl Gerlong Tonggoh III no 15, 40152, Bandung, Indonesia
You may unsubscribe or change your contact details at any time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar