Minggu, 17 September 2017

Pola Yang Berhasil Setelah Mencoba Puluhan Ribu Adset di Facebook Ads

- Tidak Ada Satupun Orang Yang Sudah Mencoba Semua Pola di Facebook Ads - (Grab a Cup of Coffee, Long Read)



Ada buanyakkkk sekali metode yang berhasil saat beriklan di Facebook Ads, saat seseorang berhasil di satu produk,

maka belum tentu dia berhasil saat mengiklankan produk lainnya, saat seseorang berhasil di market tertentu belum tentu dia berhasil di market lainnya..



Bagi aku pribadi, saat seseorang berhasil beriklan di Facebook, dengan pola apapun, ya berhasil aja, ada kaidah2 dan nilai2 moral dan agama yang kita harus pegang,

itu kembali ke nilai2 diri masing2 orang yang beriklan, tapi itu tidak menafikan bahwa metode tersebut telah berhasil pada orang tersebut



Nah dari banyaknya pola yang berhasil, seringkali pola yang berhasil ini terkaburkan dengan kegagalan2 yang terjadi..

Mudahnya orang dalam mengambil kesimpulan dan ngejudge pada Facebook Ads, seringkali membuat pola2 berhasil jadi kabur..



contoh



betapa banyak orang yang naikin budget terus performa salesnya anjlok dan menyalahkan naik budgetnya.. sehingga selama2nya pake budget2 kecil dan tidak scale up budget..

bukan berarti pake budget kecil salah, tapi mindset tidak naikin budget karena kegagalan2 kecil itu yang menurutku tidak tepat. 



Makanya hanya sebagian kecil orang saja yang bisa menembus budget2 gila saat beriklan, padahal semua advertiser yang pernah berhasil pake budget2 besar itu tahu,

bahwa pasti semuanya dimulai dari testing, ga ada yang tahu2 langsung pake budget gila kayak $5k per day per adset, tanpa testing terlebih dahulu,

kecuali dia memang menjadikan hal tersebut salah satu hal yang dia test



Polanya selalu sama



Test > Winning Campaign > Scale

Test > ROI minus > Test Lagi

Dan pola2 sejenis lainnya..



Belum lagi masalah detail dari seluruh campaign, adset, ads, berapa banyak c yang bisa benar2 membaca data yang ada sekitar 250 column metric di FB?

aku kira 99 persen advertisers ga pernah benar2 paham tentang 250 column tersebut, tapi ada banyak sekali advertiser yang berhasil tanpa memahami keseluruhan column tersebut,

so sesuaikanlah kemampuanmu dalam beriklan...

pahami konsekuensi saat mulai menginginkan kesempurnaan, bukanlah hal tersebut jelek,

tapi banyaknya pengorbanan untuk mengejar hal tsb yang tidak dimengerti oleh orang2 yang masuk kejalan tersebut



Sesederhana2nya metode, tetap perlu jumlah praktek yang cukup, mengenali kemampuan diri dan tujuannya mau kemana, itu adalah hal yang penting dalam hal apapun



Data adalah hal yang berharga, pola berhasil adalah hal yang juga sangat berharga, tapi tanpa mindset yang benar, semuanya bisa jadi sia2,

itulah kenapa ada yang menganggap kegagalan, sebagai kegagalan mutlak dan tak pernah mencoba hal yang sudah dianggap gagal mutlak tadi...



Cara mau berhasil di hal apapun

Belajar > Praktek > Evaluasi > Repeat



Day to day, ga pernah berhenti sampai mencapai hasil yang diinginkan, kalo udah gagal mulu, ya pasti ada yang salah,

salah bagian mananya lebih baik nanya sama yang lebih paham...



Yang mau belajar Facebook Ads lebih dalam, testing lebih cepat, mengenali prinsip-prinsip dasar Facebook Ads bekerja, membentuk tim dll

Segera daftar di event Managix Elite Training 14-15 oktober 2017 =>> https://managix.id atau langsung kontak via WA 0813-2069-6968



jl cijerokaso PRV B12, 40152, bandung, Indonesia
You may unsubscribe or change your contact details at any time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar